Manfaat Antanan Untuk Asam Urat

Manfaat Antanan Untuk Asam Urat

Di era yang semakin canggih seperti saat ini, ada banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk mengatasi beberapa masalah bagi penderita asam urat, mulai dari cara modern dan juga tradisional. Bahkan manfaat antanan untuk asam urat sebagai obat tradisional juga sudah banyak yang mengetahui. Nah berikut ini adalah penjelasan singkat dari tanaman antanan atau pegagan untuk masalah asam urat!

Daun Antanan untuk Asam Urat

Tanaman dimana daunnya memiliki menyerupai kaki kuda satu ini ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi penyakit dari asam urat. Sifat dari daun pegagan sendiri adalah sebagai diuretik yang mana membantu meluruhkan kristal dari tumpukan asam urat di dalam tubuh.

Baca juga: Manfaat Lengkuas Untuk Asam Urat

Sifat Anti Inflamasi untuk Membantu Menangani Gejala

Selain bisa membantu meluruhkan kristal pada tumpukan asam urat, manfaat antanan untuk asam urat lainnya adalah membantu dalam menangani gejala. Gejala tersebut ada karena kristal dari asam urat menumpuk.

Cara Mengolahnya

Agar bisa mendapatkan manfaat yang sudah disebutkan di atas maka Anda harus mengolah daun tersebut dengan cara  benar. Salah satu tujuannya adalah agar manfaat dari daun yang Anda inginkan dapat diperoleh secara maksimal. Cara yang digunakan untuk mengolahnya juga tergolong mudah, yakni membuat rebusan air daun pegagan. Anda perlu menyiapkan satu genggam daun pegagan dengan air sebanyak 200 ml.

Rebus air serta daun pegagan yang sudah disiapkan tadi hingga mendidih. Setelah air mendidih, angkat kemudian tiriskan. Pisahkan air dengan daunnya, kemudian Anda dapat mengonsumsi air rebusan dari daun pegagan.

Di atas tadi merupakan beberapa penjelasan yang berkaitan dengan daun pegagan sebagai obat dari asam urat. Meski manfaat antanan untuk asam urat adalah sebagai obat tradisional, namun perlu Anda ketahui jika masih ada risiko serta efek samping yang mana juga sangat perlu untuk diperhatikan.

Efek samping yang mana mungkin terjadi dari penggunaan daun pegagan di antaranya adalah sakit kepala, pusing, rasa mual, rasa kantuk berlebih, kulit jadi terasa panas sama halnya dengan terbakar dan juga alergi.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Antanan Untuk Asam Urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel