Manfaat Apple Cider Vinegar Untuk Asam Urat

Manfaat Apple Cider Vinegar Untuk Asam Urat

Khasiat dari cuka apel atau apple cider vinegar mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Selain itu, ada juga manfaat apple cider vinegar untuk asam urat. Cuka sendiri cairan yang diproduksi oleh bahan dimana memiliki kandungan pati serta gula dengan melewati tahap fermentasi alkoholik maupun acetous dari Penelitian Fajri, Izzaty Nuril tahun 2013.

Di bawah ini ada beberapa cara pemakaian cuka apel bagi penderita asam urat. Namun sangat disarankan untuk melakukan konsultasi bersama dokter terlebih dahulu. Sebab. selain bermanfaat untuk menurunkan kadar asam urat cuka apel juga memiliki risiko ketika dikonsumsi.

Memilih Cuka Apel Tanpa Penyaringan

Sebaiknya Anda memilih jenis cuka apel mentah tanpa melalui penyaringan. Cuka apel yang tidak lewat proses penyaringan bisa Anda ketahui dengan adanya tanda yakni endapan di bagian dasar botolnya. Endapan ini adalah induk sebab mengandung enzim serta kandungan probiotik yang bermanfaat.

Cuka Apel Diencerkan ke Dalam Satu Gelas

Cuka apel mentah memiliki rasa sangat asam jadi apabila jika tidak ditambahkan dengan apapun, maka cuka apel dapat justru tidak memiliki manfaat apple cider vinegar untuk asam urat melainkan juga akan merusak email gigi serta melukai tenggorokan. Sebelum mencampurnya ke dengan air, kocok botol dari cuka apel dahulu lalu tuang 1-2 sendok makan cairan cuka apel ke dalam satu gelas air ukuran 250 ml.

Baca juga: manfaat apel untuk asam urat

Cuka apel juga boleh Anda campurkan pada air panas ataupun air dingin. Mencampur cuka apel pun dapat Anda lakukan dengan campuran cairan lain misalnya sari buah, teh serta sari apel. Hanya saja untuk penderita asam urat disarankan untuk dicampurkan bersama air hangat.

Minum 20 Menit Sebelum Makan

Mengonsumsi cuka apel mentah dengan meminumnya bisa dilakukan sebelum makan. Pasalnya bisa membantu Anda merangsang sistem dari pencernaan dan mengontrol kadar gula darah pada saat makan.

Di atas adalah beberapa cara yang mungkin bisa Anda perhatikan pada saat hendak mulai mengonsumsi cuka apel dengan rutin atau teratur sebagai salah satu pengobatan tradisional. Hanya saja mengenai manfaat apple cider vinegar untuk asam urat dan cara konsumsi yang tepat, lebih baik konsultasi dahulu dengan dokter. Terlebih lagi apabila Anda memiliki resep insulin maupun obat diuretik.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Apple Cider Vinegar Untuk Asam Urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel