Tips Keuangan untuk Biaya Makan Sehari-hari Bagi Anda dengan Jumlah Anggota Keluarga Banyak


Faktanya ada banyak sekali diantara pasangan yang sebenarnya belum siap untuk membina hubungan yang serius sampai ke jenjang pernikahan, namun tetap memaksakan diri untuk menikah. Sehingga di saat mengarungi bahtera rumah tangga tersebut justru ada banyak sekali masalah yang dihadapi bahkan terkadang menyebabkan perceraian. Salah satu yang umum terjadi adalah masalah yang berhubungan dengan finansial atau keuangan. Itulah mengapa wajib bagi Anda untuk mengetahui tips keuangan rumah tangga secara tepat ketika sudah berumah tangga nanti.

Ketika sudah memutuskan untuk membina bahtera rumah tangga, maka kebutuhan hidup nantinya harus dipikul bersama, susah senang. Sejalan dengan bertambahnya usia pernikahan maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya jumlah kebutuhan juga akan semakin meningkat. Salah satu yang terlihat cukup jelas adalah kebutuhan untuk makan sehari-hari. Apalagi jika seandainya jumlah anggota keluarga yang ada di dalam rumah juga senantiasa meningkat.

Namun tidak perlu khawatir, berikut ini diantaranya tips keuangan untuk makan sehari-hari dengan Anda yang gajinya mungkin pas-pasan, namun banyak anggota keluarga yang dimiliki, diantaranya adalah:

  • Usahakan untuk masak sendiri, memang jika dilihat ada banyak sekali tawaran menu makanan nikmat dan juga kekinian yang ada di sekitar Anda. Lebih praktis juga jika seandainya ingin membelinya. Namun pertimbangkan lagi bahwa jumlah anggota keluarga yang ada di dalam rumah Anda banyak, jika membeli pastinya akan semakin boros pengeluaran. Untuk itu sebisa mungkin usahakan memasak sendiri.
  • Membuat perencanaan menu makanan harian, ini juga penting dilakukan, mengapa? Agar nantinya Anda bisa membeli atau menyetok bahan makanan secara cukup dan juga tepat, tidak ada satupun bahan makanan yang nantinya akan terbuang karena tidak digunakan. Untuk itu pintar-pintar di dalam mengatur jadwal menu harian.
  • Usahakan untuk berbelanja bahan makanan di pasar, mengapa lebih dianjurkan untuk belanja kebutuhan makan di pasaran dibandingkan dengan super market? Tak lain karena memang dari segi harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan belanja di supermarket. Pilihannya sendiri juga tidak kalah banyak.
  • Buat daftar belanja, selektif juga di dalam membuat daftar belanja bulanan, sebaiknya beberapa jenis bahan makanan yang tahan lama maka Anda bisa menyetoknya atau membeli dalam jumlah banyak sekaligus. Misalnya adalah beras, kemudian juga minyak, gula dan sejenisnya. karena membeli dalam jumlah banyak jauh lebih hemat dibandingkan dengan membeli sedikit-sedikit.


Itulah tips keuangan untuk biaya makan sehari-hari bagi Anda yang memiliki jumlah anggota keluarga banyak. Sebisa mungkin tetap ada uang yang ditabung untuk dana darurat sekecil apapun jumlahnya, karena Anda sendiri juga tidak akan tahu kemungkinan apa yang akan terjadi di masa mendatang.

Belum ada Komentar untuk "Tips Keuangan untuk Biaya Makan Sehari-hari Bagi Anda dengan Jumlah Anggota Keluarga Banyak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel