Langkah Mudah Memulai Digital Marketing


Kini, hampir semua bisnis menjalankan digital marketing karena dianggap lebih efektif untuk meningkatkan penjualan. Banyak perusahaan yang mengandalkan digital marketing agency Jakarta untuk manjalankan digital marketing mereka.

Nampaknya, semua pebisnis mulai sadar bahwa memulai digital marketing harus dilakukan secepat mungkin. Jika tidak, maka bisa saja bisnis kamu diungguli oleh kompetitor yang sudah mulai menjalankan digital marketing. Namun, ternyata digital marketing sendiri memiliki strategi yang harus dilakukan agar bisa berjalan dengan lancar. Apa saja strateginya? Simak dulu di sini:

Menetapkan tujuan

Agar bisnis bisa memasuki ranah digital, maka kamu harus memiliki tujuan yang jelas seperti ingin menambah pelanggan baru atau ingin lebih maju daripada kompetitor. Buat target audience yang tepat dengan mengategorikan umur, gender, lokasi, dan interest mereka. Misalnya, jika kamu membuka bisnis marchendise Kpop maka target sasarannya adalah wanita atau pria berumur 15 tahun ke atas. Memiliki target sasaran dan tujuan yang tepat dapat membantu kamu mengetahui apa yang perlu kamu pusatkan.

Pilih media digital marketing yang sesuai

Kamu bisa menggunakan beberapa media, seperti SEO (Search Engine Optimization), Paid ads (iklan berbayar seperti Google Ads, FB ads), sosial media marketing, email marketing, video marketing, content marketing, dan lainnya. Kuncinya untuk memulai adalah kenali target pelanggan yang ingin ditargetkan dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Misalnya, jika bisnis kamu bergerak di bidang minuman kekinian, maka kamu bisa menggunakan media digital marketing seperti sosial media marketing di mana kamu menjual produkmu dengan beriklan di sosial media yang sedang popular, seperti Instagram.

Maksimalkan sosial media

Media sosial kini juga menjadi referensi kedua terbesar setelah website untuk mencari produk-produk yang diinginkan para pembeli. Indonesia merupakan pengguna aktif media sosial, maka tidak heran jika penjualan banyak dihasilkan melalui media sosial. Kamu bisa memaksimalkan media sosial dengan memberikan konten-konten dan promosi yang tepat sesuai dengan target audience yang kamu miliki. Yang perlu dicatat adalah meskipun YouTube, Facebook, dan Instagram adalah social media terbesar di Indonesia, bukan berarti harus menggunakan semua channel tersebut pada bisnis. Semua kembali lagi pada kebutuhan, brand yang dijual, serta target konsumen untuk menentukan platform yang tepat.

Jalankan SEO

Setelah strategi tersusun, maka langkah besar selanjutnya adalah membuat website menggunakan optimalisasi SEO (Search Engine Optimization). SEO berguna untuk menaikkan traffic website kamu muncul di halaman satu dengan bantuan SEO on page dan SEO off page. Strategi SEO bekerja dimulai dari risek kata kunci, menggunakan title tag, title description, content marketing, dan membangun backlinks. Jika ragu untuk melakukan optimasi SEO sendiri, maka kamu bisa menggunakan jasa seo Jakarta agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Beberapa tahap di atas adalah langkah yang bisa kamu lakukan untuk memulai digital marketing demi kelancaran bisnis kamu. Jangan tunggu lama, sebab para kompetitor bergerak lebih cepat dari yang kamu bayangkan.

Belum ada Komentar untuk "Langkah Mudah Memulai Digital Marketing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel