Cara Cek Ongkir dan Resi Pengiriman Cargo Domestik dengan Mudah


Meningkatkan jual beli online membuat pengiriman ekspedisi dan cargo laris manis. Sebagai pembeli dan penjual perlu melakukan cek ongkir dan cek resi dalam tahapannya. Memilih manakah ekspedisi atau cargo yang sesuai dengan kantong menjadi penting sebelum melakukan pemilihan barang.

Cargo adalah salah satu cara pengiriman barang dalam jumlah banyak. Oleh karena itu harganya ongkirnya pun berbeda karena dapat dipastikan lebih murah daripada ekspedisi. Namun bagaimana cara mengecek ongkos kirim pada layanan cargo? Daripada bingung, cek caranya berikut ini.

Cara Cek Ongkir dan Resi Jasa Pengiriman Barang Cargo

Sebenarnya untuk mengetahui berapa harga pengiriman barang melalui cargo sangatlah mudah. Cukup memilih jasa mana yang hendak digunakan kemudian kunjungi laman website mereka. Di sana akan terdapat banyak pilihan menu dan carilah menu ongkos kirim.

Salah satu jasa pengiriman barang cargo  domestik yang bisa dikunjungi adalah sentralcargo.co.id. Untuk mengetahui berapa ongkir yang harus dipersiapkan dalam pengiriman cargo bisa mengikuti langkah berikut :

Masuk ke halaman website

Langkah pertama adalah dengan membuka halaman web dari jasa cargo. Anda bisa langsung masuk ke situs sentralcargo.co.id. Setelah masuk maka akan muncul beberapa pilihan menu salah satunya cek ongkos kirim dan cek resi

Pilih menu cek ongkir dan cek resi

Untuk mengetahui biaya pilih menu cek ongkos kirim, kemudian akan muncul halaman baru berupa form. Kemudian ada juga informasi mengenai promo ongkos kirim murah melalui jalur darat atau laut. Informasi yang disampaikan lengkap dengan estimasi waktu serta lokasi.

Jika ingin mengetahui proses pengiriman barang bisa klik menu cek resi. Pada halaman cek resi akan muncul form pengisian resi.

Masukan data 

Untuk tahu berapa tarif pengiriman cargo tinggal memasukan data pengiriman berupa kota asal dan kota tujuan. Masukan juga data berat barang yang hendak dikirim dalam satuan kilogram, baru klik ‘’cari’’.

Khusus untuk cek resi, tinggal masukan angka dari resi yang telah didapatkan pada saat pengiriman ke dalam formulir. Kemudian klik ‘’cari’’.

Dapatkan hasil

Hasil akan langsung didapatkan. Untuk hasil cek tarif pengiriman yang akan muncul adalah estimasi hari pengiriman sesuai jalur yang dipilih yaitu darat atau udara. Kemudian satuan berat paket dari 3 kg sampai 7 kg beserta tarifnya. Biaya ini bisa juga ditagih di tempat tujuan jadi si penerima yang akan membayarnya.

Sedangkan hasil dari cek resi sendiri adalah posisi barang yang sedang dikirim. Bagi penjual dan pembeli perlu mengetahui keberadaan barang yang dikirim. Apalagi jika terjadi keterlambatan, pelacakan bisa dilakukan dengan mudah.

Cara cek ongkir dan resi dari jasa pengiriman barang kini semakin mudah, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. Jadi proses jual beli pun aman, mudah dan cepat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Ongkir dan Resi Pengiriman Cargo Domestik dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel