Sudah Tahu Apa Saja Perlengkapan Mandi Bayi Yang Wajib Dipersiapkan ? Cek Disini


Memandikan bayi termasuk sebagai serangkaian perawatan kulit cantik si kecil agar tetap sehat dan lembab. Sebab badan yang bersih dan segar, membuat si kecil merasa lebih bersemangat dan nyaman saat beraktifitas. Agar senyum dan tawanya tetap mengembang, bunda perlu menyiapkan sejumlah perlengkapan mandi bayi terbaik demi memenuhi kebutuhannya. Apa saja perlengkapan yang harus dipersiapkan ? Simak ulasan berikut. 

Daftar Perlengkapan Khusus Mandi Bagi Si Kecil

1. Sabun dan Shampo

Demi mendapatkan tubuh lebih bersih dan wangi, dibutuhkan sabun dan shampo sebagai bantuannya. Hanya sajabunda perlu menyiapkan sabun dan shampo dengan bahan yang aman bagi si kecil, mengingat kulitnya dua kali lebih sensitif sehingga lebih mudah terkena iritasi. Demi kesehatan kulitnya maka pilihlah produk yang tidak mengandung alkohol, pewangi, maupun pewarna dalam bahan proses pembuatannya. 

2. Bak Mandi Bayi 

Bagi orangtua baru, memandikan bayi bisa menjadi aktifitas harian yang melelahkan karena masih belum terbiasa. Agar proses memandikan si kecil tidak berujung drama, bunda membutuhkan bak mandi khusus bayi yang membuatnya merasa nyaman dan tenang. Agar lebih memudahkan, pastikan bak mandi tersebut telah dilengkapi fitur keamanan seperti sandaran yang tidak licin dan mudah dibersihkan. 

3. Mainan 

Mandi bukanlah sekedar rutinitas agar tubuh segar dan sehat semata, sebab aktifitas ini bisa menjadi waktu bermain yang menyenangkan bagi si kecil. Dengan memberikan mainan sebagai perlengkapan mandi bayi tambahan, si kecil akan berfokus memainkannya dan tidak mudah menangis ketika dimandikan. Bahkan memberikan mainan pada bak mandi bisa memberikan stimulus pada otaknya. 

4. Pengaman Keran Bathub 

Apakah bunda hendak memandikan sang buah hati menggunakan bathub ? Jika demikian, sebaiknya segera memasang pengaman berupa keran bathub. Sesuai namanya, keran satu ini memang tidak digunakan langsung kepada si kecil melainkan pada bak mandinya. Demi keamanan si kecil, merupakan alasan mengapa penggunaan pengaman keran bathub sangat penting dilakukan. Berkat pengaman ini, bunda dapat meminimalisir benturan kepala bayi pada keran bathub. 

5. Waslap 

Sama seperti orang dewasa, bayi juga bisa berkeringat dan mengalami pengelupasan kulit mati agar kulit tetap cantik dan sehat. Namun sayangnya lipatan tubuh seringkali sulit dibersihkan, sehingga penting untuk menyiapkan perlengkapan mandi bayi bernama waslap. Waslap sendiri merupakan sebuah handuk kecil berbentuk sarung tangan,yang terbuat dari bahan lembut dan dapat menjangkau area yang sulit dibersihkan. 

Menjaga tubuh si kecil agar tetap bersih dan wangi merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap orang tua. Selain memberikan efek segar dan wangi, kebersihan tubuhnya siap melindunginya dari serangan penyakit. Demi memberikan perlindungan terbaik, gunakan saja produk dari Mitu Baby. Terbuat dari bahan alami dan aman bagi bayi, aromanya pun lembut dan menenangkan sehingga sangat direkomendasikan. 

Belum ada Komentar untuk "Sudah Tahu Apa Saja Perlengkapan Mandi Bayi Yang Wajib Dipersiapkan ? Cek Disini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel