Ingin Ambil Pinjaman Cepat Langsung Cair Online? Ketahui Dulu Plus Minusnya Berikut Ini!

Pinjaman Cepat Langsung Cair Online

Kondisi ekonomi masyarakat dalam negeri memang sedang memburuk beberapa waktu belakangan ini, disebabkan pandemi virus Corona. Tak hanya berdampak pada kesehatan saja, karena nyatanya pandemi ini juga menyebabkan krisis keuangan. Banyak perusahaan yang mengalami kebangkrutan, ditambah lagi pengusaha yang pendapatannya juga turun karena Corona ini. Mau tak mau menyebabkan angka pengangguran yang ada di Indonesia juga melonjak hingga jutaan jiwa. Beberapa orang yang ingin melanjutkan hidup memilih untuk ambil pinjaman cepat langsung cair.

Saat ini jika dilihat perusahaan keuangan memang menjadi salah satu alternatif yang banyak dituju oleh masyarakat. Apalagi jika bukan untuk mengambil pinjaman, mulai dari bank sampai dengan lembaga keuangan non bank banyak diserbu. Karena memang satu-satunya cara yang dapat dilakukan jika ingin tetap bertahan hidup adalah dengan berhutang. Hanya saja sebagaimana yang diketahui bahwa mengambil pinjaman ke bank memang tidak semudah yang dibayangkan. Banyak syarat-syarat yang diberlakukan dan prosesnya lama.

Jadi jika seandainya Anda ingin yang cepat maka bisa memilih fintech atau lembaga keuangan berbasis online. Hanya saja sebelum mengajukan pinjaman online ini maka kenali terlebih dahulu plus minusnya berikut ini, yaitu:

Keunggulan:
  • Syarat mudah, faktanya hampir semua fintech memang menawarkan kemudahan bagi masyarakat yang memang ingin apply pinjaman kesana. bahkan Anda sendiri juga tidak dituntut untuk menyertakan adanya barang jaminan. Produknya mirip seperti KTA dari bank, hanya saja tidak perlu memiliki kartu kredit jika ingin mengajukan secara online. Cukup dengan mengisi form yang ada, disertai dengan foto diri dan foto KTP biasanya akan langsung di approve.
  • Proses cepat, sangat cocok untuk masyarakat yang tengah membutuhkan bantuan uang dalam waktu yang cepat atau tengah butuh dana darurat. Katena memang proses pengajuannya sangat cepat. Terkadang tidak sampai menunggu selama 24 jam, jika seandainya kredit Anda disetujui maka perusahaan keuangan atau fintech tersebut secara langsung mengirimkan uang pinjaman kepada Anda.
  • Praktis, nyatanya transaksi dalam mengajukan pinjaman ke fintech ini juga sangatlah praktis, karena cukup berbekal smartphone yang Anda miliki saja, maka nantinya bisa langsung mengajukan hutang, cukup download aplikasinya dan ikuti langkah yang sudah diberikan. Pastinya jadi hemat waktu dan juga tenaga bukan.

Kelemahan:
  1. Plafon pinjaman terbatas, namun jangan berharap banyak dengan pinjaman online semacam ini, mengingat perusahaan umumnya hanya mampu memberikan pinjaman dalam jumlah maksimal 10 juta rupiah saja. Tidak seperti pinjaman dari bank yang berbasis KTA, dimana nasabah bisa mendapatkan uang hingga ratusan juta rupiah.
  2. Suku bunga tinggi, berbicara mengenai suku bunga yang diberikan oleh lembaga pembiayaan kepada nasabahnya sendiri juga tidak bisa dikatakan kecil. Nyatanya pinjaman berbasis KTA dari fintech ini memberikan suku bunga yang relatif tinggi dibandingkan dengan kredit multiguna atau KMG. Sehingga terkadang terasa cukup membebani bagi beberapa kalangan.
Sebaiknya lakukan pengecekan terlebih dahulu biaya-biaya tambah ketika mengambil pinjaman cepat langsung cair online ini. Sehingga tidak kaget dengan nominal yang harus Anda bayarkan. Pastikan juga bahwa fintech yang Anda jadikan sebagai pilihan untuk meminjam uang tersebut sudah terdaftar di dalam OJK, karena hal ini berhubungan dengan legalitas dari perusahaan tersebut. Dari sekian banyak fintech yang ada di Indonesia, hanya sebagian kecil saja yang telah terdaftar OJK.

Belum ada Komentar untuk "Ingin Ambil Pinjaman Cepat Langsung Cair Online? Ketahui Dulu Plus Minusnya Berikut Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel