Kredit Mobil Bekas Beri Keuntungan Banyak, Sudah Tahu Caranya?


Di Indonesia, jumlah pengguna mobil dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan. Salah satu faktor pendorongnya adalah mudahnya membeli mobil lewat cara kredit mobil bekas. Cara pembelian mobil ini dinilai sangat meringankan. Anda bisa mendapatkan mobil bekas dengan harga yang lebih murah dan pembayarannya pun bisa dicicil.

Keuntungan Kredit Mobil Bekas

Banyak orang memilih kredit mobil bekas karena memberikan banyak keuntungan. Anda bisa beli mobil bekas dengan angsuran tanpa harus beli yang baru. Membeli mobil baru tentu membutuhkan biaya yang lebih besar. Berikut adalah beberapa keuntungan dari membeli mobil bekas secara kredit.

1. Beli Mobil dengan Uang Muka

Beli mobil secara kredit atau cicilan, membuat seseorang bisa membeli mobil hanya dengan uang muka. Sangat cocok bagi yang ingin mempunyai mobil tapi belum ada uang cukup. Anda bisa langsung membawa pulang mobil hanya dengan membayar sejumlah uang muka.

Beli mobil secara kredit memang lebih ringan. Pembeli hanya membayar uang muka atau DP dengan jumlah tertentu. Mobil pun bisa langsung dibawa pulang. Untuk pelunasannya, uang dibayarkan setiap periode tertentu sesuai dengan perjanjian. Kredit mobil adalah satu-satunya cara yang cukup efektif ketika sedang membutuhkan mobil secepatnya.

2. Mobil Langsung Digunakan

Keuntungan lainnya dari membeli mobil bekas adalah mobil yang baru dibeli langsung bisa dipakai. Akan berbeda jika Anda membeli mobil. Setelah membeli mobil baru, harus mengurus surat kendaraan dan kelengkapannya seperti BPKB, STNK, dan lainnya. Proses mengurus surat kendaraan dan kelengkapannya bisa sangat lama hingga, bahkan berbulan-bulan. Baru setelah semua surat sudah beres, mobil bisa dipakai.

Namun apabila Anda kredit mobil setengah pakai maka tidak perlu mengurus surat dan kelengkapannya. Sesaat setelah membayar sejumlah uang muka, surat seperti STNK langsung diberikan kepada pembeli.

3. Tidak Banyak Syarat dan Mudah

Ada beberapa yang harus dipersiapkan sebagai syarat untuk beli mobil bekas kredit. Selain uang muka, ada syarat yang harus anda penuhi. Apa saja itu? Syarat yang harus Anda persiapkan yaitu fotokopi KK, fotokopi KTP, slip gaji, dan rekening koran pada 3 bulan terakhir.

Keempat syarat itu harus Anda penuhi jika ingin mendapat mobil kredit segera terwujud. Pihak penjual membutuhkan jaminan saat melakukan pembelian secara kredit. Rekening koran 3 bulan terakhir dan slip gaji digunakan untuk memperkirakan kesanggupan dan kemampuan Anda melakukan cicilan mobil bekas. Setelah semua berkas disetujui, terakhir Anda harus menandatangani perjanjian kredit.

4. Memperoleh Asuransi Mobil

Biasanya setelah melakukan pembelian kredit mobil bekas, pembeli akan ditawari untuk mengasuransikan mobil yang baru dibeli. Tetapi, banyak juga mobil bekas yang dijual sudah diasuransikan, jadi Anda hanya tinggal melanjutkan iurannya aja.

Penting untuk diketahui, bahwa mobil sebenarnya sangat memerlukan asuransi. Apabila sewaktu-waktu mobil yang dipakai mengalami kerusakan, pemilik bisa menggunakan layanan asuransi.

Cara Mudah Kredit Mobil Bekas di garasi.id

Terdapat beberapa tips cara mencicil mobil bekas di garasi.id. Simak penjelasannya berikut ini!

1. Sesuaikan dengan Kemampuan Keuangan

Anda harus sepintar mungkin memanajemen keuangan. Supaya saat membayar cicilan mobil, anda tidak kebingungan untuk melunasinya. Sebaiknya jangan mengambil cicilan kredit berjumlah besar.

Mungkin bisa mengambil cicilan kredit yang kecil, akan tetapi memerlukan waktu yang lama untuk melunasinya. Itu lebih disarankan daripada mengambil cicilan besar dengan maksud segera lunas. Yang ada nanti malah akan mempersulit keuangan Anda.

2. Pilih Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan

Pilih jenis mobil sesuai dengan kebutuhan, misalnya mobil berkapasitas besar jika memiliki anggota keluarga cukup banyak. Dengan membeli mobil yang sesuai kebutuhan, maka uang yang dikeluarkan menjadi berguna.

3. Siapkan Uang Muka

Siapkan uang muka paling tidak 20 hingga 30% dari harga mobil. Semakin besar Anda membayar uang muka, maka semakin kecil jumlah cicilan yang harus dibayar setelahnya.

4. Menyiapkan Syarat Pembelian

Untuk membeli mobil bekas secara kredit, ada beberapa syarat dan berkas yang harus disiapkan. Lengkapi semua persyaratan sesuai dengan yang diminta oleh pihak penjual.

5. Pertimbangkan dengan Matang

Anda harus memikirkan dan mempertimbangkan secara matang saat akan membeli mobil bekas kredit. Langkah ini sangat penting diperhatikan, supaya Anda tetap mampu membayar sisa cicilannya.

Demikian ulasan mengenai keuntungan serta tata cara kredit mobil bekas di garasi.id. Sudah saatnya Anda memiliki mobil dengan cara yang murah dan mudah.

Belum ada Komentar untuk " Kredit Mobil Bekas Beri Keuntungan Banyak, Sudah Tahu Caranya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel