Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah Tahu Belum? Ini Beberapa Manfaat Vaseline untuk Kecantikan

Manfaat Vaseline untuk Kecantikan

Selain membantu untuk melembabkan kulit, vaseline petroleum jelly pun memiliki banyak manfaat lain. Berikut beberapa di antaranya.

1. Mengatasi Bibir yang Kering dan Pecah-pecah

Udara panas dapat menyebabkan bibir kering serta pecah-pecah. Anda dapat mengatasinya dengan mengoleskan vaseline petroleum jelly ke bibir. Ditambah lagi, bahan ini tidak mengandung parfum, sehingga Anda tak perlu khawatir reaksi alergi ketika menggunakannya.

2. Mengatasi Kaki yang Pecah-pecah

Kaki pecah-pecah seringkali terjadi pada kulit kaki yang kering. Apabila mengalaminya, Anda dapat mengoleskan petroleum jelly. Setelah mandi, coba rendam kaki menggunakan dalam air hangat dan tambahkan sedikit garam.

Kemudian, keringkan menggunakan handuk. Oleskan petroleum jelly pada bagian kaki yang terasa kering. Jika sudah, kenakan kaus kaki, lalu diamkan semalaman. Lakukan langkah ini secara rutin agar memperoleh hasil yang optimal.

3. Membuat Alis Terlihat Lebih Rapi

Anda dapat menggunakan petroleum jelly untuk membuat alis tampak lebih rapi. Produk ini juga dapat membantu membentuk alis sesuai dengan keinginan Anda. Caranya, oleskan sedikit produk ke alis, lalu bentuk serta arahkan rambut alis sesuai keinginan Anda. Tekstur produk yang padat tapi fleksibel bisa membuat alis tetap menempel.

4. Membuat Eyeshadow Jadi Tahan Lama

Sebelum Anda mengaplikasikan eyeshadow, oleskan secara tipis petroleum jelly pada kelopak mata. Tujuannya agar eyeshadow tetap menempel meski Anda beraktivitas seharian. Anda pun dapat mencampurkan bubuk eyeshadow dengan petroleum jelly. Tujuannya untuk menciptakan krim eyeshadow yang tahan lama.

5. Membantu Membersihkan Makeup Mata

Produk vaseline ini dapat menjadi pembersih makeup mata yang efektif serta aman. Bahkan, petroleum jelly pun diketahui dapat menghilangkan maskara waterproof secara lebih optimal. Cara menggunakannya, cukup aplikasikan petroleum jelly menggunakan cotton bud atau kapas kosmetik. Lalu bersihkan makeup mata secara perlahan.

6. Mencegah Cat Rambut Menempel di Kulit Kepala

Ketika mewarnai rambut, cat yang dioleskan dapat mengalir ke daerah wajah serta ikut mewarnai daerah tersebut. Untuk mencegah hal ini, oleskanlah vaseline petroleum jelly di sepanjang garis rambut yang akan diwarnai. Petroleum jelly dapat dibersihkan dengan mudah ketika Anda selesai mengecat rambut.

7. Membersihkan Noda Cat Kuku

Ketika Anda akan mengecat kuku, Anda dapat mengoleskan area kulit di sekitar kuku menggunakan petroleum jelly. Cara ini terbukti ampuh membantu Anda saat membersihkan sisa-sisa cat yang menempel di daerah kulit sekitar kuku.

9. Membuat Kutikula Lebih Lembut

Kutikula yang kering akan jadi lebih mudah pecah-pecah serta mengelupas. Hal ini bahkan memudahkan bakteri masuk serta memicu infeksi. Agar kutikula lembut dan sehat, coba oleskan petroleum jelly sebelum Anda tidur. Langkah ini pun dapat membuat kuku terlihat lebih berkilau.
Mengatasi Rambut yang Bercabang

Paparan sinar matahari, angin, serta kaporit di air kolam dapat membuat rambut jadi kering serta bercabang. Anda dapat mengoleskan produk petroleum jelly di telapak tangan. Lalu gosokkan secara perlahan pada ujung rambut guna mengurangi masalah rambut bercabang. Ini juga sekaligus membantu membuat rambut tampak lebih berkilau.

10. Membantu Mengurangi Rasa Gatal

Produk petroleum jelly bisa membantu mengurangi rasa gatal pada kulit. Baik itu gatal yang disebabkan kulit kering atau akibat gigitan serangga. Caranya, oleskan secara tipis produk petroleum jelly pada kulit yang bermasalah. Lakukan metode ini 3 sampai 4 kali setelah Anda mandi atau ketika sebelum tidur.

Nah, itu tadi 10 manfaat vaseline petroleum jelly. Meski ukurannya mungil, ternyata manfaat yang dimiliki segudang, ya.

Posting Komentar untuk "Sudah Tahu Belum? Ini Beberapa Manfaat Vaseline untuk Kecantikan"