Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pahami Jenis Plastik Laminating, Agar Anda Tidak Salah Pilih

Pahami Jenis Plastik Laminating, Agar Anda Tidak Salah Pilih

Proses laminating dilakukan untuk menjaga suatu dokumen agar lebih tahan lama. Plastik laminating memiliki jenis yang beragam dan dapat digunakan sesuai kebutuhan. Untuk Anda yang ingin memulai bisnis percetakan, plastik laminasi tentu akan dibutuhkan.

Dalam dunia percetakan, palstik yang digunakan untuk laminating memiliki jenis yang beragam. Di antara jenis tersebut, masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Hal ini bisa terlihat dari segi ketebalan higga bentuknya yang roll atau pun lembaran. Anda pun harus bisa membedakannya secara tepat, sehingga hasilnya pun lebih memuaskan.

Jenis-Jenis Plastik Laminating

Untuk bisa membedakannya secara tepat, Anda harus mengetahui jenis-jenis plastik laminating. Selain menambah wawasan, Anda juga akan terhindar dari kesalahan memilih plastik laminasi. Lalu, apa saja jenis-jenisnya? Yuk cari tahu!

1. Plastik Laminasi Doff

Jika Anda ingin membuat lapisan kertas untuk undangan, cover buku, atau pun majalah, maka gunakan jenis Doff. Sifatnya cenderung buram, tidak mengkilap. Adapun hasilnya akan tampak lebih elegan, makanya cocok untuk digunakan sebagai bahan kartu undangan Anda. 

2. Plastik Laminasi Glossy

Jenis lainnya yaitu Glossy, yang merupakan kebalikan dari Doff. Plastik ini memiliki sifat dingin, dengan permukaan licin dan mengkilap. Jenis plastik yang satu ini banyak digunaka untuk poster, foto, brosur, dan sebagainya, kecuali undangan.

3. Plastik Laminasi Windows

Sesuai namanya, plastik laminating ini menyerupai jendela. Memiliki karakter mengkilap, yang banyak dimanfaatkan untuk membuat kotak roti. Plastik yang satu ini, akan membuat bagian dalamnya sedikit terlihat, tanpa membukanya terlebih dahulu. Banyak ditemukan pada kotak roti yang pada bagian tutupnya terdapat lubang berlapis plastik.

4. Plastik Laminasi Spot UV

Anda pernah melihat tulisan mengkilap pada suatu undangan? Umumnya, banyak digunakan untuk membuat nama pengantin/ nama yang dikhitan agar mengkilap. Nah, jenis Spot UV ini digunakan untuk melapisi bagian tertentu saja, seperti halnya yang sering Anda jumpai dalam undangan.

Nah, itulah jenis-jenis plastik laminating yang perlu Anda pahami, sehingga tidak salah menggunakannya. Berbagai jenis plastik laminasi bisa Anda pilih di Maxipro yang menyuguhkan plastik berkualitas dengan harga terjangkau. 

Posting Komentar untuk " Pahami Jenis Plastik Laminating, Agar Anda Tidak Salah Pilih"