close

Cara Mudah Cari Lowongan Kerja dengan Cepat dan Praktis

Dengan adanya teknologi, kini Kamu bisa mencari lowongan kerja impian dengan mudah dan cepat. Kamu bisa mencari lowongan kerja online dari rumah, hanya dengan berbekal gawai ataupun PC. Bagaimana caranya? Tidak perlu bingung, kami sudah menyiapkan rangkuman lengkapnya untuk Kamu.

Cara Mudah Dapatkan Lowongan Kerja Via Online

Dengan adanya jaringan internet serta smartphone, hampir semua aktivitas bisa dilakukan secara online. Tidak terkecuali dengan mencari lowongan kerja. Berikut ini beberapa cara online dalam mencari informasi lowongan pekerjaan yang bisa Kamu lakukan.

1. Media Sosial

Salah satu cara online yang cukup efektif sebagai sarana memulai bisnis ataupun mendapatkan pekerjaan adalah melalui media sosial. Kamu hanya perlu mengikuti akun media sosial yang khusus memberikan info lowongan kerja terbaru. Selain itu Kamu bisa juga bergabung dalam grup khusus pencarian kerja di platform media sosial.

2. Aplikasi Pencarian Kerja

Jika media sosial tidak selalu memberikan informasi yang akurat, aplikasi pencarian kerja lebih valid dan terpercaya. Selain itu, jika di media sosial hanya berupa informasi lowongan kerja, di aplikasi sudah dilengkapi dengan tombol melamar mudah atau shortcut untuk langsung mengirimkan lamaran. 

Informasi terkait kualifikasi, lokasi, gaji dan job deskripsi lebih detil. Jadi, jika media sosial dirasa belum efektif dalam membantu Kamu mendapatkan pekerjaan impianmu maka aplikasi pencarian kerja bisa menjadi alteratif pilihan lainnya.

3. Website Lowongan Kerja

Cara online lain untuk memperoleh informasi lowongan pekerjaan adalah melalui website yang sudah populer dan terbukti terpercaya. Dengan begitu, kemungkinan Kamu memperoleh informasi lowongan palsu atau penipuan lebih bisa diminimalkan.

Salah satu website atau situs lowongan kerja yang terpercaya dan terbukti efektif bagi para pencari kerja ialah jooble. Situs yang bekerja layaknya mesin penelurusan serupa Google dan juga Yandex ini membantu Anda menemukan pekerjaan impian dengan memanfaatkan mesin filter untuk hasil penelusuran yang lebih spesifik.

Kamu hanya perlu mengakses https://id.jooble.org/ gunakan panel filter di sisi kiri layar untuk menyesuaikan hasil penelusuran sesuai yang Anda butuhkan. Baik dari jenis pekerjaan, lokasi penyedia lowongan, sampai dengan kualifikasi background pendidikan calon pelamar yang dicari perusahaan.

Jadi, jangan bingung lagi untuk mencari lowongan kerja yang sesuai kemampuan dan pendidikan Kamu. Cukup akses Jooble, maka beragam informasi lowongan yang Kamu inginkan akan segera muncul tanpa ada posting ganda atau hasil penelusuran yang tidak sesuai pencarian.

Tinggalkan komentar