Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah serta Informasi Terkait!

Tips Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah serta Informasi Terkait!

Untuk Anda yang berkecimpung dalam dunia bisnis dan lainnya, penerjemah tersumpah sangatlah dibutuhkan. Terlebih lagi ketika ingin mengenalkan suatu perusahaan dalam kancah internasional. Hal ini akan mengharuskan Anda mampu mengenalkan perusahaan dengan berbagai bahasa yang beragam. Untuk memudahkannya, Anda bisa menggunakan jasa penerjemah tersumpah.

Apa yang Dimaksud Penerjemah Tersumpah?

Sebelum menggunakan jasa penerjemah tersumpah, ada baiknya untuk memahami terlebih dahulu istilah tersebut. Penerjemah tersumpah merupakan sebutan bagi seseorang yang berkiprah dalam bidang penerjemahan dengan berbagai tes yang sesuai kualifikasinya dengan minimum kriterianya 80. 

Cara menjadi penerjemah tersumpah tentunya bukanlah hal mudah. Hal ini dikarenakan penerjemah tersumpah berbeda dengan penerjemah biasa lainnya. Perbedaannya terdapat pada bidang yang diterjemahkan. Jika penerjemah biasa menerjemahkan hal umum, sedangkan penerjemah tersumpah menerjemahkan hal-hal yang berkaitan dengan legalitas.  

Fungsi Penerjemah Tersumpah

Adapun fungsi penerjemah tersumpah mencakup urusan perseorangan atau pun perusahaan tertentu. Umumnya berfungsi menerjemahkan dokumen legal, seperti akta pendirian, SIUP,dokumen finansial, dokumen teknikal, dokumen akademis, dokumen pribadi, hingga dokumen legalisasi. 

Tips Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah

Kini, jasa penerjemah tersumpah bisa Anda temukan dengan mudah. Banyak layanan jasa yang tersedia secara online atau pun offline. Anda akan mudah menemukan jasa penerjemah tersumpah murah hingga yang mahal sekali pun.  Namun, sebelum memutuskan jasa yang tepat, pastikan memperhatikan tips berikut ini:

1. Memiliki Standar Operasional 

Pertama-tama, pilihlah layanan jasa yang memiliki standar operasional yang baik. Hal ini akan membantu Anda mendapatkan hasil penerjemahan yang akurat dan efisien. Selain itu, disarankan untuk menghindari jasa yang mengambil proyek secara mentah tanpa diskusi lanjutan. 

2. Memiliki Sertifikat

Pilihlah penerjemah tersumpah yang sudah bersertifikat. Hal ini akan menjadi jaminan terhadap kualitas yang sudah terakui. Periksalah akreditasi suatu jasa serta penejemah yang disediakan suatu perusahaan. Utamakan memilih mereka yang sudah bersertifikat HPI dengan kelulusan dalam uji tes sertifikasi standar nasional. 

3. Meminta Contoh Penerjemahan

Untuk meyakinkan kualitas yang disuguhkan seorang penerjemah tersumpah, ada baiknya untuk meminta contoh hasil terjemahan. Bisa meminta hasil proyek yang telah dilakukan, bisa juga dengan mengambil sampel untuk diterjemahkan.

4. Memiliki Jasa Pelayanan dalam Lingkup Luas

Tips lainnya yakni memilih suatu layanan jasa yang ruang lingkupnya lebih luas. Hal ini akan memudahkan Anda untuk memilih ragam pilihan jasa penerjemahan sesuai yang dibutuhkan. Selain memudahkan, Anda pun akan lebih mengefisienkan waktu.

5. Memiliki Testimoni yang Baik

Telusuri perusahaan jasa yang akan Anda pilih. Apakah memiliki testimoni yang baik atau tidak? Semakin track record-nya baik, maka kualitasnya pun dapat dipertimbangkan. Dengan melirik testimoninya, akan diketaui berapa banyak klien yang sudah di-handle. 

Nah, itulah beberapa tips memilih jasa penerjemah tersumpah yang bisa Anda terapkan. Ada baiknya untuk mencari tahu dari orang yang berpengalaman. Hal ini akan lebih meyakinkan dan menghilangkan kebingungan Anda. 

Jika Anda tidak menemukan penerjemah tersumpah terdekat, maka bisa menemukannya secara online. Salah satunya yang disuguhkan CV Solusindo Karya Nusa. Sebuah perusahaan dalam bidang layanan jasa penerjemah tersumpah yang sudah berpengalaman sejak tahun 2012. Anda pun bisa mengaksesnya secara online. 

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Jasa Penerjemah Tersumpah serta Informasi Terkait!"