Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis Konten Artikel Profesional untuk Website


Memproduksi konten artikel profesional sebenarnya bukan hal yang sulit. Apalagi bagi orang yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blogging. Selain itu sudah lama mengenai berbagai macam aturan SEO.

Tapi tentunya berbanding terbalik pada orang dengan pengalaman minim. Mungkin kesulitan dalam merancang keyword, struktur dan sebagainya. Bisa juga sulit menentukan apa jenis konten yang akan dibuat.

Padahal setap jenis konten biasanya berbeda gunanya tergantung dengan tema. Tidak heran jika kita disarankan mempelajari tentang perbedaan macam-macam konten. Hasilnya mampu membuat variasi yang lebih banyak.

Pada jasa penulis artikel yang sifatnya profesional, hal ini sudah selalu ditawarkan. Pastinya bersamaan dengan paket yang diberikan pada pemesan. Bisanya bersanding langsung dengan tema atau ide pokok konten.

Mungkin yang paling mudah ditemui bisa berupa SEO, di mana sifatnya deskriptif maupun persuasif. Umumnya berisi bahasan yang sifatnya positif. Mengedepankan supaya pembaca tertarik dengan apa yang dibahas.

Konten Artikel Profesional SEO dan Deskripsi

Saat ini jenis artikel paling laris memang berupa SEO dan deskripsi. Keduanya banyak digunakan para pengusaha yang berjualan secara online. Dalam maksud membuat optimasi websitenya meningkat drastis.

Khusus untuk konten artikel profesional berjenis SEO dikhususkan dalam proses optimasi Search Engine Optimization itu sendiri. Sebenarnya dapat kita katakan tidak termasuk dalam jenis content writing secara khusus.

Melainkan suatu aturan yang dimasukkan pada setiap konten yang dibuat. Jadi, baik berupa deskripsi, persuasi, narasi dan sebagainya menggunakan aturan SEO. Jadi, bisa dibilang struktur atau cara pembuatannya sama.

Umumnya pada suatu jasa penulis artikel pro, pasti SEO selalu digunakan. Mereka selalu menggunakan update terbaru dalam pembuatan konten. Tidak heran jika hasilnya maksimal dan membuat usaha seseorang semakin baik.

Sementara itu untuk jenis konten terlaris pada internet saat ini mungkin deskripsi. Tidak lain digunakan dalam menjelaskan produk milik klien. Calon pembeli dapat membayangkan langsung produk bahkan sebelum dibeli.

Para content writing sering juga menjulukinya sebagai gambaran. Tidak lain disebabkan karena isinya menjadi gambaran detail barang dagangan. Sebelum dibuat, harus menemukan objek khususnya dulu.

Mau membuat sendiri ataupun pesan dari jasa penulis artikel, tetap melalui pemikiran awal. Misalnya dengan mencari tujuan sampai ide penulisan. Apakah untuk sekedar promosi atau khusus menjual produk.

Umumnya dalam pembuatan artikel bersifat deskripsi, menggunakan urutan khusus. Misalnya dari deskripsi penting ke kurang penting. Selain itu akan membuat paragraf khusus berisikan kesimpulan deskripsi objeknya.

Artikel Jenis Persuasif dan Ekposisi

Selain deskripsi, pilihan jenis artikel terbaik lainnya pada sebuah website adalah persuasi. Tentu sesuai dengan namanya akan mengajak atau membujuk pembaca. Baik melakukan pembelian ataupun perintah lainnya.

Tidak heran jika konten persuasif selalu digunakan oleh pengusaha, pebisnis, konsultan bahkan pemerintah. Tapi untuk zaman sekarang lebih efektif pada bisnis. Tidak lama membuat usaha meningkat trafficnya.

Konten artikel profesional persuasif sendiri sebelumnya akan dibuat berdasarkan struktur tertentu. Misalnya dengan menentukan tema, tujuan sampai ide utama. Selain itu harus berdasarkan data beserta fakta.

Dibanding dengan persuasi, sebenarnya ada nama lain yang mungkin belum terlalu terkenal yaitu eksposisi. Dari segi struktur atau fungsi, kurang lebih sama dengan deskripsi. Apalagi berisi bahasan yang mengunggulkan topik.

Karangan eksposisi sendiri mudah untuk kita temukan karena ada ciri khas pada judul. Biasanya dilengkapi dengan data fungsi, manfaat, kelebihan dan sebagainya. Harus dilengkapi dengan literatur agar meyakinkan.

Sebenarnya pada jasa penulis artikel profesional, masih ada beberapa tipe konten bisa dibuat. Mungkin menyesuaikan dengan tema atau platform untuk upload konten. Jadi, tidak dapat disamakan dengan artikel lain.

Contoh jenis artikel lainnya yaitu narasi, digunakan untuk menulis kondisi atau situasi khusus. Biasanya mudah ditemukan pada dongeng, cerita, komik dan sebagainya. Biasanya dibuat langsung oleh penulis.

Sementara itu masih ada jenis lainnya yang cukup menarik berupa artikel argumentasi. Isinya berupa opini mengenai produk, organisasi sampai perorangan. Sifatnya lebih seperti kritik sehingga harus berdasarkan perasaan pribadi.

Jika Anda menginginkan pembuatan variasi konten lebih banyak, hindari membuatnya sendiri. Memesan dari jasa seperti SahabatArtikel lebih efektif. Semua konten artikel profesional dapat dipesan dengan harga terjangkau.

Posting Komentar untuk "Jenis Konten Artikel Profesional untuk Website"