Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Travel Haji Plus yang Berkualitas dan Amanah


Menunaikan ibadah haji memang merupakan sebuah momen penting bagi umat muslim dalam rangka melaksanakan rukun islam yang kelima. bila anda mendaftar haji plus, maka anda wajib tahu cara memilih agen travel haji plus yang berkualitas sekaligus amanah agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Ibadah yang dilakukan di tanah suci ini memang tak pernah sepi dengan Jemaah di setiap tahunnya. Oleh karena itu, tak jarang terdengar kasus penipuan yang dilakukan oleh oknum yang mengaku sebagai penyedia biro travel. Tapi tak perlu khawatir, berikut ini akan dihadirkan tips untuk memilih agen travel haji plus/khusus untuk anda!

1. Telah Berstatus Terdaftar di Kementerian Agama

Sebuah agen travel haji khusus yang terpercaya, tentunya harus sudah mengantongi izin dari kementerian agama republik Indonesia. Karena sebelum mendirikan sebuah agen travel, pihak penyedia perlu untuk menyiapkan banyak hal terutama terkait surat dan dokumen penting. Seperti tanda daftar perusahaan, NPWP Perusahaan, dan masih banyak lagi.

2. Memiliki Reputasi yang Baik

Selain tips yang telah tersebut di atas, anda juga disarankan untuk mencari tahu mengenai reputasi agen penyedia travel haji plus/khusus yang akan anda gunakan. Anda dapat bertanya kepada teman, tetangga, maupun kerabat yang pernah menggunakan jasa agen travel yang bersangkutan.

3. Harus Memiliki Jadwal Keberangkatan yang Jelas

Agen travel haji yang dapat menjadi opsi terbaik, haruslah memiliki kejelasan terkait jadwal keberangkatan haji. Sebagai customer anda patut merasa curiga apabila agen travel haji plus/khusus menjanjikan keberangkatan dalam waktu satu tahun ke depan atau bahkan lebih dari itu.

4. Menawarkan Harga yang Masuk Akal

Perlu anda ketahui, harga murah adalah suatu hal yang begitu menggiurkan di mata banyak orang. Pada umumnya, harga yang ditawarkan oleh agen travel haji plus/khusus besarnya tiga kali lipat lebih besar dibandingkan dengan haji reguler. Jika ada yang menawarkan harga di bawah itu, anda sebaiknya berhati-hati.

5. Perhatikan Fasilitas yang Ditawarkan

Fasilitas merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, karena hal ini menyangkut kenyamanan anda selama menemupuh perjalanan yang tidak dekat. Fasilitas utama yang tentu akan sangat anda butuhkan adalah terkait tiket pesawat, hotel, transportasi ketika di tempat tujuan, makan tiga kali sehari, manasik, muthawif, air zam-zam, dan masih banyak lagi.

Sebuah penyedia agen travel haji plus yang berkualitas serta amanah pasti telah memiliki kelima poin penting di atas. Jika salah satunya atau beberapa di antaranya belum terpenuhi, maka sebaiknya anda berpikir ulang sebelum memilih agen travel tersebut. Rekomendasi agen travel haji plus/khusus yang dijamin berkualitas dan amanah, anda dapat menghubungi https://alhijazindowisata.net/ 

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Travel Haji Plus yang Berkualitas dan Amanah"