Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Usaha Modal Kecil Sebagai Peluang Bisnis Saat Pandemi


Merebaknya pandemi Covid-19 menyebabkan banyak orang kehilangan pekerjaanya. PHK masal terjadi secara merata di berbagai perusahaan. Tidak bisa terus mengeluh, karena hidup harus tetap berjalan. Saatnya memutar otak untuk menemukan alternatif lain, demi terpenuhinya kebutuhan sehari-hari. Mulai berwirausaha dengan memilih usaha modal kecil dapat mnejadi solusi sekaligus peluang bisnis saat pandemi.

Banyak sekali jenis usaha modal kecil  yang dapat Anda jalankan saat pandemi. Sebagai contoh yakni usaha laundry. Baik itu laundry sepatu, tas, maupun baju  memiliki potensi usaha yang bagus. Apalagi jika Anda memilih lokasi strategis seperti di daerah kampus. Bisnis ini tergolong bisnis modal kecil karena hanya membutuhkan alat dan bahan untuk mencuci serta sewa lahan saja. 

Usaha modal kecil lainya yakni sebagai fotografer. Hanya bermodalkan kamera serta taste foto yang bagus, Anda sudah bisa menjadi seorang fotografer. Baik secara independen atau ikut berkolaborasi dengan event organizer.

Selain itu, Anda juga dapat mencoba berjualan online. Seperti menjadi dropshipper atau reseller brand yang sudah ternama. Kedua hal tersebut sama-sama menguntungkan. Karena hanya bermodalkan mengunggah produk di media sosal, Anda sudah dapat berdagang tanpa harus punya stock barang. 

Itulah beberapa contoh usaha modal kecil yang dapat menjadi tambahan ide bisnis Anda. Apapun bisnisnya, sekecil apapun usahanya tetap saja membutuhkan modal. Bila tidak ada modal mustahil bisnis itu akan berjalan. Bagi Anda yang tidak memiliki modal tersebut, P2P Landing dapat menjadi pilihan metode terbaik untuk mendapatkan modal tersebut.

P2P Landing atau peer to peer landing merupakan wadah bagi Anda yang hendak mengajukan atau memberi pinjaman untuk suatu keperluan bisnis. Sehingga jika Anda kesulitan mencari dana untuk modal usaha Anda, Anda dapat mengajukan pinjaman pada platform P2P Lending ini, dan bertindak sebagai peminjam dalam sistem ini.

Akan tetapi, bagi Anda yang memiliki dana lebih, Anda dapat bertindak sebagai pemberi pinjaman atau investor dalam sistem P2P Landing ini. Anda dapat memilih kepada siapa dana tersebut akan Anda salurkan dengan meninjau berbagai hal. Hal-hal tersebut antara lain laporan keuangan peminjam, laporan pendapatan, hingga tujuan peminjaman dana tersebut.  

Sistem ini sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak. Bagi peminjam, Anda bisa mendapatkan dana usaha dengan cepat dan mudah tanpa melalui proses yang rumit. Bagi pemberi pinjaman, akan memperoleh keuntungan dari suku bunga pinjaman yang disepakati. 

Meski demikian untuk mewujukan usaha modal kecil yang sukses, Anda juga harus  memastikan bahwa platform P2P Landing yang Anda pilih tersebut aman dan terpercaya seperti pada http://akseleran.co.id yang sudah terjamin keamanannya.

Posting Komentar untuk "Usaha Modal Kecil Sebagai Peluang Bisnis Saat Pandemi"