Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Menyusui Bayi Dengan Posisi Yang Tepat


Dalam urusan menyusui bayi bukanlah hal yang bisa dianggap sepele, karena banyak para moms diluar sana yang kesulitan mengeluarkan ASI yang banyak. Akan tetapi, biasanya moms yang menagalami hal ini terus mau berusaha agar bisa menghasilkan ASI yang banyak dan cukup untuk buah hati. 

Ketika ASI yang keluar sedikit salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan posisi menyusui bayi yang benar. Dengan menggunakan posisi yang tepat, maka akan banyak kelebihan yang bisa moms rasakan, seperti berikut:

1. Membuat bayi lebih mudah terlelap

Bayi cenderung lebih mudah terlelap jika menyusu sambil tidur. Hal dikarenakan tubuh bayi berada dalam posisi rileks dan tanpa tekanan, dibandingkan posisi menyusu sambil duduk, Moms.

2. Mengurangi rasa lelah 

Bila sepanjang hari Anda menyusui si kecil dalam posisi duduk, maka Anda akan merasa lelah pada punggung. Karenanya posisi berbaring miring ini menjadi pilihan yang tepat. Itu karena akan mengurangi rasa lelah dan ketegangan pada punggung, leher, dan lengan Anda. 

Bahkan posisi menyusui sambil berbaring miring juga nyaman dilakukan saat si kecil terbangun tengah malam karena lapar. Anda pun akan tetap nyaman menyusui di tengah malam meski dalam keadaan mengantuk. Dengan menggunakan cara menyusui bayi yang benar menjadi salah satu alternatif mengurangi rasa lelah pasca melahirkan.

3. Akan terasa nyaman bagi ibu yang berpayudara besar

Bagi Anda yang memiliki payudara besar dan kerap kesulitan menentukan posisi menyusui yang nyaman, cobalah posisi ini Moms. Sebab payudara akan ditopang oleh kasur, sehingga posisi berbaring miring ini akan memudahkan Anda untuk menyusui dengan nyaman. Selain itu, Anda juga lebih mudah memandang si kecil tanpa terhalang payudara.

4. Memudahkan menyusui usai persalinan

Posisi berbaring miring juga menjadi pilihan terbaik ketika Anda berada di rumah sakit usai persalinan, baik secara normal ataupun caesar. Sebab menyusui dengan posisi ini, maka si kecil tidak akan menekan perut dan sayatan luka pascacaesar. 

Masih banyak lagi tips lainnya seputar hal yang perlu diperhatikan oleh moms dirumah. Oleh karena itu, banyak hal lainnya perlu diperhatikan dijadikan pembelajaran untuk kedepannya. Terdapat hal penting akan tetapi dianggap sepele oleh para orang tua, yaitu masalah penggunaan popok bayi. Untuk penggunaan popok bayi bisa menggunakan popok bayi sekali pakai dari merries, bukan hanya dengan tiga lapis yang tahan anti bocor. Akan tetapi sirkulasi udara pada popok bayi ini baik

Posting Komentar untuk "Kelebihan Menyusui Bayi Dengan Posisi Yang Tepat"