Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minta Info Loker ? Ketahui Dahulu Persiapannya


Sebelum Anda mulai minta info terkait loker kepada teman – teman, kerabat atau siapapun itu, terdapat beberapa hal yang perlu Anda siapkan sebelum melamar pekerjaan. Perhatikan ulasan berikut ini dan simak dengan baik tips – tips sebelum melamar kerja.

Asah Skill

Kemampuan dan pengalaman akan menentukan arah pencarian kerja Anda. Oleh sebab itu sebelum minta info loker, sebaiknya Anda tentukan di mana letak passion Anda. Asah terus passion tersebut hingga menghasilkan skill dalam diri. 

Uji skill tersebut hingga Anda telah menguasai bidang tersebut. Dengan demikian Anda dapat membuat portofolio yang bagus untuk diri sendiri yang dapat ditunjukkan sewaktu melamar kerja sebagai bahan pertimbangan. 

Buat CV Menarik 

Poin ini masih ada hubungannya dengan poin sebelumnya. Dokumentasikan segala skill atau kemampuan yang berhasil Anda kembangkan. Pencapaian – pencapaian itu harus didokumentasikan sebagai bukti fisik sekaligus validasi. Oleh sebab itu sangat disarankan Anda mengikuti lomba atau pelatihan – pelatihan yang bersertifikat. 

Untuk beberapa perusahaan yang memeriksa CV menggunakan bot / komputer / ATS, Anda perlu memperhatikan tips berikut dalam menyusun CV:

  • Hindari penggunaan  gambar, grafik, simbol atau bahan yang funky
  • CV atau resume Anda harus memuat kata kunci terkait dengan pekerjaan tertentu.
  • Sebaiknya gunakan format word untuk menyimpan resume Anda.

Periksa Jejak Digital

Sebelum melamar kerja Ada baiknya jika Anda memeriksa jejak digital Anda Rapikanlah jejak digital Anda, karena ini dapat mempengaruhi citra Anda dimata orang yang melihatnya.

Biasanya sebelum mengundang Anda wawancara, HRD akan melakukan penelitian terhadap Anda melalui sosial media Anda. Anda tidak ingin terlihat buruk oleh HRD bukan? Jangan sampai Anda memperlihatkan kalau Anda orang yang tidak profesional dan tidak bisa dipercaya.

Oleh sebab itu selain merapikan jejak digital, Anda juga harus mengubah atau memperbarui data Anda yang sudah tidak relevan lagi dengan Anda saat ini. 

Percaya Diri

Tips – tips di atas akan menjadi sia – sia bila Anda tidak percaya diri untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan. Banyak orang kehilangan peluang pekerjaan hanya karena takut dan minder. Merasa bahwa dirinya tak layak, merasa kurang memenuhi kritera, atau bahkan merasa takut untuk sekedar mencoba.

Memang benar bahwa melamar pekerjaan itu menakutkan, karena akan selalu ada penolakan dan kegagalan di dalamnya. Biar bagaimanapun, Anda harus tetap percaya diri. Karena perekrut dapat merasakan kepercayaan diri sebagai tanda bahwa Anda siap memberikan apa yang para perekrut itu butuhkan.

Bila poin – poin di atas sudah Anda lakukan, selanjutnya ialah mulai minta info loker pada rekan atau mengunjungi situs info loker terpercaya seperti di www.mintainfo.com. tetap semangat ya para pejuang kerja !

Posting Komentar untuk "Minta Info Loker ? Ketahui Dahulu Persiapannya"