Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Model Kubah Masjid Modern dan Berbagai Kelebihannya, Cocok untuk Bangun Masjid Impian Anda


Seiring perubahan zaman, model Qoobah pun juga turut mengalami perubahan. Baik dari segi bentuk, ukuran hingga ornamennya. Sehingga akan kita temukan sekarang banyak bangunan masjid yang sudah menggunakan model kubah yang kekinian atau modern. Kubah dirancang sedemikian rupa sehingga masjid pun jadi tampak lebih indah dan megah.

Kubah sebagai Ciri khas Arsitektur Masjid

Kata kubah (dome) sendiri berasal dari Bahasa Latin yaitu domus yang artinya rumah. Sedangkan orang Indonesia sendiri menyebutnya dengan  istilah kubah yang sejatinya ini berasal dari Bahasa Suriah yaitu qubba yang populer di tanah Arab.

Sebagai bagian dari arsitektur mesjid, kubah atau Qoobah sering kali dikaitkan dengan kebudayaan Islam. Namun, hal ini tidak sepenuhnya benar adanya. Menilik informasi dari republika.com, nyatanya kubah sudah menjadi arsitektur populer di wilayah laut tengah (Mediterania) yang dikelilingi oleh Benua Erpa, Afrika, dan Asia. 

Jasa Pembuatan Kubah Masjid Modern

Bagi Anda yang berdomisili di Jawa Timur dan sedang memerlukan jasa pembuatan kubah masjid, Anda bisa langsung menghubungi jasa Qoobah Kediri kami untuk membantu menyelesaikan pekerjaan Anda.  

Jasa Qoobah Kediri sudah cukup berpengalaman dan terpercaya dalam mendesain beragam model kubah modern. Untuk selanjutnya, kami akan memperkenalkan kepada Anda tentang model kubah terbaru dan tentunya menarik untuk Anda ambil sebagai bagian dari  bangunan masjid impian Anda.

Model Kubah Mesjid Terbaru dengan desain menarik

Ada beberapa model kubah terbaru saat ini yang patut Anda ketahui sebagai bahan pertimbangan. Selain karena modelnya yang terbilang modern, kubah model ini juga memiliki banyak kelebihan dari model lainnya.  Berikut ini akan kami sajikan langsung informasinya untuk Anda. 

Kubah Galvalum

Model kubah galvalum merupakan model yang saat ini tren digunakan sebagai bagian dari bangunan masjid. Kubah galvalum sendiri terbuat dari bahan baja ringan yang mudah untuk diaplikasikan pada kontruksi kubah masjid.  

Menurut sumber dari diminimalis.com, bahan galvalum terbuat dari 55% Zincalume, 4,3% alumunium, 1,5% silicon, dan 1,5% zink. Adapun kelebihannya yaitu memiliki daya tahan panas sangat tinggi yakni dapat bertahan hingga suhu 300 derajat Celsius. Selain itu, bahan ini juga dapat menetralkan panas dengan baik sehingga tidak mudah rusak. 

Kelebihan lainnya yaitu material galvalum mempunyai daya rekat yang fleksibel yang membuatnya mudah beradaptasi dengan dengan segala jenis cat dasar. Hal ini membuat cat tidak mudah terkelupas akibat pergantian musim. Karena itu, bahan galvalum cocok menjadi penutup kubah masjid. 

Kubah Enamel


Selanjutnya, model kubah modern yang dapat kita jumpai yaitu model kubah  enamel. Kubah enamel ini sama seperti galvalum yang berbahan baja ringan yang  di mana memilki daya tahan terhadap panas. 

Berdasarkan informasi dari emalco.com, enamel adalah bahan yang dihasilkan dengan menggabungkan bubuk kaca ke dalam substrat. Daya tahan panas enamel didapatkan dari hasil pembakaran bahan pada suhu tinggi sekitar 850 derajat Celcius. 

Oleh karena, itu bahan enamel ini dapat bertahan bertahun-bertahun dan juga tahan karat. Kelebihan inilah yang membuat bahan enamel sangat cocok untuk pembuatan kubah masjid.

Demikian tadi infromasi terkait model kubah modern yang dapat menjadi referensi bagi Anda dalam memilih model kubah paling cocok untuk bangunan masjid impian Anda. 

Apabila Anda sedang mencari jasa pembuatan kubah masjid di Jawa Timur dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau, tidak perlu ragu untuk segera menghubungi jasa kami di Qoobah Kediri. Qoobah Kediri adalah jasa pembuatan kubah masjid yang selalu siap dan layak untuk diandalkan. 

Posting Komentar untuk "Model Kubah Masjid Modern dan Berbagai Kelebihannya, Cocok untuk Bangun Masjid Impian Anda"