close

3 Tips Memilih Kost yang Nyaman Bagi Mahasiswa

Saat ini banyak mahasiswa yang kuliah di luar kota, tentu hal ini membutuhkan kost sebagai tempat tinggal. Namun, dalam memilih kost juga tidak bisa sembarangan.

Sebab, rumah kost menjadi tempat tinggal utama saat belajar. Oleh karena itu mahasiswa dituntut agar bisa lebih mandiri.

Tips Memilih Kost yang Nyaman Bagi Mahasiswa

Bagi Anda yang mencari rumah kost, maka jangan sembarangan. Ketahui beberapa tips dalam memilih rumah kost yang nyaman dan bisa digunakan.

1. Periksa Lokasi Rumah Kost

Salah satu hal penting dalam memilih tempat kost, yakni lokasinya. Sangat disarankan, Anda memilih lokasi kost yang dekat dengan kampus.

Apalagi jika Anda tidak memiliki kendaraan disarankan mencari kost yang lebih dekat. Sekitar 500 meter dari kampus dan lokasi harus strategis.

2. Cek Fasilitas Yang Tersedia

Anak kost, tentunya harus memperhatikan fasilitas yang diberikan. Sebab, saat ini semakin diperlukan banyak fasilitas untuk menunjang perkuliahan.

Sebaiknya, Anda bertanya terkait fasilitas apa saja yang tersedia. Setidaknya, tanyakan mengenai beberapa fasilitas yang didapatkan. Terutama, fasilitas berupa wifi yang diperlukan mahasiswa.

3. Ukuran Kamar

Saat ini, sudah banyak sekali rumah kost yang tidak manusiawi. Mengapa begitu, karena banyak beredar informasi terkait kost yang sangat tidak layak digunakan. Bahkan, ukuran kamarnya sendiri hanya sekitar 2 x 2 meter saja.

Bayangkan saja, bagaimana Anda bisa nyaman berada di tempat tersebut. Oleh karena itu, Anda dapat mencari kost yang cocok untuk dipilih.

Alangkah baiknya, pilih ukuran kamar dengan ukuran minimal 3 x 3. Ukuran ini sebenarnya sudah sangat layak untuk digunakan.

Seban, tidak sempit dan dapat menyimpan beberapa barang. Sama halnya seperti lemari pakaian, kebutuhan kuliah dan lainnya.

Ukuran ini juga sangat layak bila teman Anda main untuk mengerjakan tugas bersama. Jadi, pastikan Anda sudah mengecek ukuran tempatnya terlebih dahulu agar tidak menyesal.

Tips memilih rumah kost terdekat yang ada di atas tentu sudah banyak digunakan oleh beberapa orang. Sebaiknya, Anda banyak mencari informasi di internet agar tidak ketinggalan.

Tinggalkan komentar