close

Inilah Beberapa Contoh Payment Gateway Indonesia Terbaik 

Di zaman modern seperti saat ini, sering muncul berbagai istilah baru. Salah satunya ialah payment gateway. Dari definisi yang ada, payment gateway ialah teknologi dengan fungsi meneruskan otorisasi dalam proses transaksi. Payment gateway Indonesia terbaik pun bisa sangat mudah untuk ditemukan. 

Ternyata tanpa adanya payment gateway ini, maka pelanggan harus melakukan transfer bank atau layanan pembayaran lainnya. Kemudian nantinya pemilik toko tersebut harus memverifikasi sendiri pembayarannya. Untuk mempermudah, maka berikut ada beberapa contohnya.

Beberapa Contoh Payment Gateway Indonesia Terbaik

1. DOKU

Pertama, ada DOKU yang ternyata sudah berdiri sejak tahun 2007. Tidak heran jika perusahaan ini cukup populer, sehingga mampu memiliki 150 ribu mitra usaha dan penggunanya sendiri mencapai 3 juta. Untuk mitranya sendiri berasal dari UMKM sampai dengan berbagai perusahaan ternama.

2. Duitku

Payment gateway Indonesia termurah ialah Duitku. Payment gateway yang satu ini sudah memiliki izin dari Bank Indonesia. Sehingga, banyak yang menggunakannya, baik oleh para pelaku bisnis online sampai dengan skala perusahaan besar. Salah satu ciri khas dari payment gateway ini ialah konsep sosial harga yang jelas, kompetitif, dan transparan.

3. Midtrans

Kalau payment gateway satu ini dulunya memiliki nama Veritrans. Meskipun berasal dari Jepang, tetapi ternyata sudah menjadi bagian dari gojek sejak tahun 2017. Layanan satu ini bisa terus berkembang sampai akhirnya dipercaya oleh lebih dari 500 ribu merchant, termasuk salah satunya Tokopedia.

4. Faspay

Nah, kalau payment gateway yang satu ini sudah berdiri dari tahun 2003. Bahkan, sudah ada beberapa klien yang setia yang berasal dari perusahaan besar menggunakan Faspay. Beberapa klien yang dimaksud ialah kredivo, tiket.com, sampai dengan starbucks. Sudah pasti di dalamnya terdapat beberapa layanan yang sangat membantu.

Itulah beberapa contoh dari payment gateway Indonesia terbaik yang bisa ditemukan. Sudah pasti payment gateway ini akan sangat membantu proses transaksi. Salah satunya juga mampu membantu mempermudah proses pengembalian dana jika terjadi suatu kendala.

Tinggalkan komentar