Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Investasi Kripto Yang Benar


Kripto adalah salah satu alat transaksi atau mata uang digital. Nasabah dapat menggunakannya ketika bertransaksi online. Misalnya, yang saat ini tengah menjadi perbincangan yaitu investasi kripto.

Transaksi aset kripto semakin populer apalagi semenjak adanya pandemi di Indonesia. Investasi crypto menjadi salah satu investasi yang banyak investor minati. Hal tersebut karena transaksi aset kripto mencapai triluan rupiah per hari. 

Nah, jika Anda berminat investasi kripto di Indonesia, ketahui dulu cara-caranya yang akan saya sampaikan di artikel ini.

Cara Investasi Kripto Untuk Pemula

Inilah beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mulai investasi kripto:

1. Membuka dan Mendaftar Akun 

Langkah pertama memulai investasi kripto ialah memiliki akun exchange terlebih dahulu. Exchange merupakan tempat khusus yang para investor berbagai negara gunakan untuk menukarkan mata uang negara tersebut menjadi bitcoin. Mata uang bitcoin tersebut yang nantinya Anda perlukan ketika melakukan investasi crypto.

Proses pendaftaran akunnya sendiri dapat Anda lakukan secara online. Anda dapat mengunduh aplikasi exchange melalui playstore atau Appstore.

2. Memperoleh Verifikasi Know Your Customer (KYC)

Setelah Anda membuat akun di Exchange, dan ingin segera melakukan transaksi, maka Anda harus memperoleh verifikasi terlebih dulu dari KYC. Verifikasi tersebut bertujuan untuk melindungi Anda di Exchange dan memastikan semua kebijakan berjalan lancar.

Dalam proses verifikasi membutuhkan unggahan foto KTP dengan jelas, pengisian data pribadi, dan unggahan foto selfie tanpa atribut wajah apapun seperti kacamata atau topi. Proses verifikasi dapat berjalan setidaknya dalam waktu 1 hari kerja.

3. Melakukan Deposit 

Sebelum melakukan transaksi investasi kripto di halaman www.tokenomy.com/id, Anda harus melakukan deposit terlebih dahulu. Setoran paling kecil biasanya kisaran 30 sampai 50 ribu. 

Proses deposit dapat melalui beberapa cara. Misalnya, transfer bank, kartu debet, kartu kredit, e-wallet, dan lain-lain.

4. Memilih Pair Kripto

Selanjutnya, Anda harus memilih pair investasi kripto pemula yang ingin Anda trading kan. Bitcoin ialah salah satu pair paling populer terhadap rupiah. Caranya, hampir sama dengan membeli valas.

Terakhir, Anda dapat langsung melakukan transaksi jual beli kripto dengan memasukkan jumlah bitcoin yang telah Anda beli. Jika telah muncul jumlah rupiah, pilihlah  jenis order, taker atau maker. Maka, jumlah bitcoin investasi kripto akan langsung berkurang sesuai jumlah pembelian yang telah Anda lakukan.

Posting Komentar untuk "Cara Investasi Kripto Yang Benar"