close

Asuransi Mobil Banjir, Polis Wajib Untuk Kendaraan Pribadi

Bagi pemilik kendaraan roda empat di area langganan banjir, pastinya sering was-was jika banjir melAnda. Pasalnya volume air saat banjir yang meluap dapat membuat kendaraan kesayangan Anda mengalami kerusakan. Pastinya akan merepotkan jika asuransi mobil Anda tidak menyertakan polis asuransi mobil banjir.

Kebanyakan asuransi mobil jika Anda teliti dengan seksama, tidak semua jenis polis asuransi memiliki layanan tersebut. Maka dari itu penting bagi Anda untuk memilih polis asuransi yang memberikan layanan klaim asuransi mobil bencana banjir. Artikel ini akan membahas seluk beluk asuransi mobil secara singkat dan jelas.

Apa Itu Asuransi Mobil Banjir?

Banjir merupakan sebuah bencana alam yang memiliki banyak faktor, pada umumnya bencana ini sering menyerang lokasi yang sama berulang kali. Untuk memberi perlindungan kepada kendaraan kesayangan Anda, ada baiknya Anda memilih polis asuransi dengan layanan asuransi mobil banjir.

Walaupun termasuk jenis bencana alam, namun tidak semua polis asuransi menyediakan klaim untuk kerusakan mobil akibat banjir. Untuk mengcover kerusakan akibat banjir, biasanya akan diberikan premi tambahan dengan besaran harga yang berbeda-beda.

Jadi bisa ditarik kesimpulan bahwa, asuransi ini adalah jenis polis asuransi yang memberikan jaminan kepada kerusakan mobil akibat bencana banjir. Untuk mendapatkan jenis polisi ini, kebanyakan penyedia jasa asuransi akan menawarkan perluasan perlindungan, dengan menaikkan premi sesuai ketentuan yang berlaku.

Kriteria dan Cara Klaim Asuransi Mobil Banjir

Ada beberapa kriteria khusus untuk mobil yang bisa melakukan klaim asuransi mobil. Berapa kriteria tersebut sudah tertera pada polis asuransi yang Anda pilih. Namun ada beberapa kriteria khusus yang sering ditemukan saat melakukan klaim polis asuransi tersebut.

Hal yang harus Anda perhatikan pertama adalah, polis asuransi yang Anda pilih sudah menyertakan jenis kerusakan akibat bencana banjir. Ada aturan tidak tertulis seperti menghubungi agen asuransi maksimal 2 x 24 jam setelah mobil mengalami kerusakan akibat banjir.

Cara klaim asuransi mobil banjir, terbilang cukup mudah, namun ada beberapa apa persyaratan seperti dokumen seperti bukti polis asuransi, FC KTP, FC STNK dan sebagainya yang harus Anda siapkan sebelumnya. 

Syarat klaim berikutnya adalah melakukan perbaikan pada bengkel yang sudah terdaftar atau diakui oleh pihak asuransi.

Pilih Jasa Asuransi Terbaik Agar Tidak Cemas Saat Banjir

Tidak semua penyedia jasa asuransi menyediakan layanan perlindungan kendaraan terhadap bencana banjir, maka dari itu Anda harus bijak dalam memilih jasa asuransi dan polis asuransi mobil banjir. 

Seperti contoh dengan menggunakan jasa asuransi dari gardaoto.com, dimana jasa asuransi ini menyediakan paket asuransi premium yang sudah disertai asuransi mobil banjir. Anda bisa memilih polis asuransi premium package comprehensif untuk pelayanan dan perlindungan lebih lengkap.

Tinggalkan komentar