close

Buat Wallpaper Sorotan Ig yang Menarik dengan Ikuti Tips Ini

Sangat penting untuk memasang cover atau wallpaper pada sorotan Instagram Anda. Apalagi, Anda yang ingin mengembangkan usaha Anda melalui Instagram. Selain itu, wallpaper sorotan Ig juga bisa untuk media branding untuk diri Anda sendiri yang ingin menjadi seorang selebgram.

Tips Membuat Wallpaper Sorotan Ig yang Menarik

Sebagai media branding, Anda tentu jangan membuat wallpaper yang asal jadi saja. Buatlah wallpaper yang menarik agar tampilan sorotan atau highlight pada Instagram menarik perhatian. Hasilnya, usaha branding Anda pun berhasil dan akun Instagram Anda bisa terkenal dan dijangkau oleh semua pengguna Instagram.

Lalu, bagaimana sih agar Anda bisa membuat wallpaper yang menarik? Pertama, untuk membuat wallpaper sorotan ig, Anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu, seperti Canva, dan Storylight. Kemudian, jangan lupa ikuti dan terapkan tips yang ada di bawah ini :

  • Buat Konsep yang Senada

Sampul yang terpasang pada sorotan Instagram pasti tidak hanya satu ya. Pasalnya, jika Anda menggunakan sorotan untuk promosi dan branding, pasti ada beberapa sorotan yang berderet pada akun Instagram Anda.

Karena tidak hanya ada satu sorotan, sebaiknya, buatlah konsep yang senada untuk setiap wallpaper yang nantinya akan Anda pasang. Sebenarnya, tujuan senadanya konsep senada itu sederhana ya, yaitu supaya sorotan terlihat rapi.

Akan tetapi, kerapian inilah yang akan membuat impact yang besar untuk akun Instagram Anda. Konsep yang senada dan rapinya sorotan atau highlight justru akan membuat sorotan tersebut lebih memikat.

  • Pilih Ikon yang Menarik dan Sesuai Isi Sorotan

Biasanya, sebagai media branding sorotan atau highlight yang ada pada Instagram tidak hanya satu. Ada beberapa highlight yang sudah dikategorikan.

Nah, untuk membedakan antara satu highlight atau sorotan yang satu dan lainnya, tentu Anda harus menambahkan ikon pada sampul sorotan Ig. Akan tetapi, ingat ya, pilihlah ikon yang eye catching yang bisa menarik perhatian.

Meskipun sudah memilih ikon yang eye catching, jangan sampai ikon tersebut berlebihan. Pilihlah yang ikon yang sederhana tetapi sesuai dengan isi sorotannya. Jadi, ketika pengguna Instagram lainnya melihatnya, pengguna tersebut bisa tahu apa isi stories pada highlight tersebut.

  • Pilih Template yang Sesuai dengan Isi Sorotan

Tak hanya ikon saja yang harus menyesuaikan isi sorotan. Template yang Anda pilih dan gunakan untuk membuat cover sorotan Ig  juga harus sesuai dengan isi sorotan.

Dengan hanya melihat templatenya saja, follower Anda akan langsung paham isi dari sorotan tersebut. Ingat ya, meski setiap isi sorotan berbeda, template yang dari setiap sorotan harus senada.

Misalnya, dari segi warna templatenya. Dijamin deh, akun Instagram Anda lebih rapi dan lebih memikat para follower. Akhirnya, akun Instagram Anda lebih terkenal karena bisa saja akun Instagram Anda direkomendasikan ke pengguna Instagram lainnya.

Nah, setelah Anda tahu tips di atas, jangan ragu untuk langsung membuat wallpaper sorotan Ig yang bisa menarik perhatian pengguna Instagram.

Tinggalkan komentar