close

Chatbot WhatsApp, Cara Mudah Tingkatkan Efektifitas Pelayanan Pelanggan 

Saat ini bisnis online kian menjamur. Beragam kemudahan berbasis aplikasi pun turut menjadi pendukung suksesnya bisnis tersebut. Salah satu teknologi terkini yang membantu bisnis online ialah chatbot WhatsApp. Sebuah fitur yang memudahkan para pemilik usaha online untuk berinteraksi dengan calon pelanggannya. 

Bagi Anda yang awam dengan apa itu chatbot, ini adalah robot yang didesain khusus  untuk membalas pesan WhatsApp secara otomatis. Tujuan penggunaannya, adalah meningkatkan efektifitas layanan pelanggan, selain itu juga untuk mendapatkan berbagai manfaat seperti di bawah.

Manfaat Menggunakan Chatbot WhatsApp pada Bisnis Online

Tidak hanya meningkatkan efektifitas pelayanan bagi calon pelanggan. Penggunaan robot percakapan WhatsApp juga memberikan banyak manfaat bagi usaha Anda, beberapa di antaranya seperti:

  • Usaha Anda akan lebih produktif dan berjalan dengan efektif
  • Mampu melayani pelanggan selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam sepekan
  • Hemat waktu karena bisa langsung merespon pesan dari pelanggan, hemat biaya karena tidak perlu membayar banyak admin untuk membalas pesan pelanggan
  • Meminimalisir kesalahan seperti typo, lupa membalas pesan atau terlambat membalas
  • Memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam berbelanja atau sekedar memperoleh informasi terkait usaha Anda

Nah, dengan banyaknya manfaat yang didapat, tidak heran jika penggunaan fitur chatbot WhatsApp pada bisnis terutama yang berbasis online kian diminati. Lantas, bagaimana cara membuatnya? Simak panduannya berikut ini!

Cara Membuat Chatbot WhatsApp dengan Mudah

Supaya bisa mempergunakan fitur robot pembalas pesan WhatsApp otomatis, Anda harus sudah memiliki akun bisnis WhatsApp API. Selanjutnya, daftarkan akun tersebut ke aplikasi omnichanel yang sudah terbukti profesional dan memberi banyak kemudahan seperti https://sleekflow.io/id-id.

Bersama sleekflow, Anda bisa membangun tim profesional yang akan mendukung pengembangan bisnis secara efektif. Cara pengoperasian yang mudah, pengalaman percakapan lengkap lintas platform, membuat Anda bisa bisa berinteraksi dengan pelanggan secara intens, responsif, dan lebih banyak melibatkan mereka.

Kepuasan pelanggan pun akan meningkat dan kemungkinan retensi lebih besar. Sleekflow, aplikasi omnichanel dan CMR yang tepat sebagai solusi usaha Anda.

Tinggalkan komentar