Manfaat Apel untuk Asam Urat

Manfaat Apel untuk Asam Urat

Namanya saja penderita asam urat, tentunya tidak semua makanan baik itu makanan berat atau buah-buahan bisa dikonsumsi secara asal. Sebab, jika sembarangan, maka salah satu kandungan dalam makanan bisa menyebabkan kadar dari asam urat naik. Nah mengenai manfaat apel untuk asam urat sepertinya juga sudah tidak asing lagi. Berikut beberapa penjelasan singkatnya.

Rendah Zat Purin

Hampir semua jenis buah apel dianggap sebagai buah yang memiliki kandungan purin dalam jumlah sangat rendah. Rata-rata dari apel hanya mempunyai purin dengan jumlah 14 mm per 10 gr nya. Dari hal ini maka manfaat apel untuk asam urat adalah bisa menjadi buah yang dapat dikonsumsi oleh penderita.

Baca juga: manfaat antanan untuk asam urat

Bahkan saus dari apel, jus apel serta olahan makanan apel kering juga mempunyai purin yang mana tergolong sangat rendah. Dengan begitu tentunya buah ini akan sangat aman dikonsumsi para penderita asam urat.

Adapun jenis makanan rendah purin lain yang mana bisa menemani asupan dari buah apel dalam sajian menu untuk makan harian ialah sayuran, produk olahan susu rendah lemak, roti, pasta, nasi dan buah-buahan lainnya.

Kaya Akan Vitamin C

Pola makan yang mana didukung dengan  makanan tinggi asupan vitamin C, rupanya juga dikaitkan dengan penurunan dari kadar asam urat. Bahkan hal ini juga dipercaya bisa membantu mencegah dan juga membantu mengobati penyakit dari asam urat.

Pengaruh Fruktosa

Apel merupakan salah satu buah yang mana mempunyai konsentrasi besar dari fruktosa gula alami. Salah satu dari hasil penelitian yang diterbitkan di dalam "British Medical Journal" di tahun 2008, menyatakan bahwasanya asupan yang tinggi fruktosa berasal dari buah-buahan termasuk juga dengan buah apel dikaitkan pada penurunan dari risiko penyakit asam urat untuk pria.

Bagaimana, cukup banyak bukan manfaat apel untuk asam urat? Dengan mengonsumsi buah apel maka Anda bisa menurunkan risiko yang disebabkan karena asam urat. Namun jauh lebih baik Anda konsultasi dulu dengan dokter untuk tahu jawaban yang paling tepat dari konsumsi buah apel pada penderita asam urat.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Apel untuk Asam Urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel