Manfaat Bawang Hitam untuk Asam Urat

Manfaat Bawang Hitam untuk Asam Urat

Asam urat biasanya akan menyebabkan rasa sakit serta nyeri pada bagian sendi. Oleh sebab itu, jika Anda saat ini mencari obat yang bisa digunakan dalam mengatasi penyakit asam urat secara, maka bawang putih tunggal atau bawang hitam salah bisa jadi solusinya. 

Berdasarkan artikel dari laman alodokter.com yang sudah ditinjau oleh dr. Kevin Adrian tahun 2019, cara utama dalam menangani asam urat yakni dengan menggunakan obat-obatan. Berikut beberapa penjelasan mengenai manfaat bawang hitam untuk asam urat dan cara menggunakannya.

Sebagai Anti Inflamasi

Manfaat dari bawang hitam atau putih tunggal pada asam urat juga bisa Anda dapatkan melalui ekstraknya. Hal ini nantinya bisa digunakan untuk meredakan rasa sakit maupun rasa nyeri yang diakibatkan karena asam urat dengan bertahap. Kandungan dari anti inflamasi yang terdapat di bawang putih tunggal diperoleh dari senyawa belerang.

Baca juga: manfaat apple cider vinegar untuk asam urat

Manfaat bawang hitam untuk asam urat dengan adanya sifat anti inflamasi yakni, bisa meredakan nyeri, rasa radang, memar serta pembengkakan yang disebabkan karena asam urat. Selain itu, senyawa di dalamnya juga bisa menghidupkan senyawa lain yang mana mempunyai potensi sebagai sifat anti inflamasi.

Cara Mengatasi Asam Urat dengan Bawang Hitam

Anda bisa merasakan manfaat bawang hitam untuk asam urat dan mengatasi penyakit asam tersebut yakni dengan cara menggunakan bawang hitam secara benar. Begini langkah-langkah yang mungkin bisa Anda ikuti:

  • Cara Pertama

Ambil beberapa siung bawang putih ataupun bawang hitam, lalu kupas kemudian tumbuk halus. Selanjutnya, Anda bisa oleskan bawang hitam yang sudah ditumbuk tersebut ke bagian tubuh yang sakit serta bengkak.

  • Cara kedua

Ambil beberapa siung bawang putih atau bawang hitam, cincang kemudian beri minyak goreng serta perasan jeruk nipis. Jika sudah, simpan ke dalam botol maupun stoples tertutup, diamkan hingga satu malam. Besoknya Anda bisa memakainya dengan mengoleskan ke bagian yang sakit.
Di atas adalah beberapa penjelasannya mengenai manfaat bawang hitam untuk asam urat. Anda pun menerapkan hal tersebut dengan teratur setiap harinya. Hanya saja satu hal yang perlu jangan pernah lupa selalu berkonsultasi bersama dokter mengenai kondisi kesehatan Anda agar selalu aman.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Bawang Hitam untuk Asam Urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel