Manfaat Bekam Untuk Asam Urat

Manfaat Bekam Untuk Asam Urat

Berdasarkan artikel dari laman alodokter.com yang sudah ditijaun oleh tahun 2019, bahwasanya Asam urat dapat menyerang bagian sendi mana saja yang ada di tubuh. Namun ada beberapa bagian yang kerap terjadi seperti ujung jari kaki serta jari tangan, bagian pergelangan tangan, dan lutut.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengatasi rasa nyeri adalah dengan bekam. Mengenai manfaat bekam untuk asam urat sebaiknya Anda konsultasikan dulu bersama dokter dan pahami titik-titik bagian yang bisa dibekam. Berikut ada beberapa penjelasan singkat.

Mengenal Terapi Bekam

Terapi bekam merupakan suatu teknik yang dilakukan dengan menggunakan sarana gelas, bambu. Bekam prosesnya diawali pengekopan atau membuat tekanan negatif di dalam gelas, bambu, tabung dan media bekam lainnya. Dengan begitu, maka akan memunculkan bendungan di lokal kulit. Tujuan sendiri adalah untuk meningkatkan sirkulasi pada darah (xue) serta energi (qi).

Baca juga: manfaat bawang hitam untuk asam urat

Bukan sekadar itu saja terapi bekam ternyata memiliki efek analgesik, serta anti-bengkak, mengusir patogen dari angin lembab atau angin dingin, membuang racun dan juga oxidant di dalam tubuh dan lainnya.

Bekam bahkan telah dilakukan selama berabad-abad hingga saat ini pun masih digunakan. Salah satu tujuannya adalah untuk melakukan pengobatan dari asam urat. Hanya saja untuk penyakit asam urat harus tahu titik-titik bekamnya.

Titik Bekam Pada Penderita Asam Urat

Seperti yang dijelaskan di awal memang ada manfaat bekam untuk asam urat salah satunya adalah mengurangi rasa nyeri. Hanya saja Anda perlu mengetahui titik yang bisa dilakukan untuk bekam pada penderita.  Berikut adalah titik bekam asam urat di bagian kaki serta tangan:

  • Titik Bekam dari Asam Urat di Punggung Telapak Tangan

Jika Anda memiliki keluhan berupa nyeri dan ada di bagian tangan, maka bekam bagian di punggung tangan. Pasalnya area tersebut mempunyai daging yang tipis.

  • Titik Bekam dari Asam Urat di  Punggung Kaki

Asam urat kada kala juga akan mengendap pada bagian kaki, sehingga titik bekamnya terletak pada punggung kaki. Pakai alat bekam maupun vacum di area untuk agar bekam bisa berjalan lancar.

  • Titik Bekam di Area Kaki Bawah Mata Kaki

Proses bekam nantinya akan menjadi terapi asam urat di kaki. Oleh sebab itu, kulit daging di kaki bagian dalam memiliki bentuk yang ini tipis sehingga nantinya kop bekam akan mudah dilepaskan.
Bagaimana ada bukan manfaat bekam untuk asam urat, namun meskipun begitu Anda juga perlu mengetahui cara yang benar untuk melakukannya. Pahami juga mengenai titik untuk bekam. Sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Bekam Untuk Asam Urat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel