Cara Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone

Pengisian baterai memang bisa dipercepat menggunakan aplikasi maupun fitur fast charging. Namun jika ponsel anda tidka memiliki fitur demikian, anda bisa mempercepat pengisian baterai dengan beberapa cara manual. Cara manual ini tak kalah cepatnya untuk mengisi baterai hingga penuh. Anda bisa menggunakan cara satu ini untuk menambah peforma smartphone serta mempertahankan kualitas baterai anda. pengisian yang cepat tentu akan membuat kinerja smartphone menjadi lebih mudah dan optimal.

Jika anda terbiasa salah dalam mengisi baterai smartphone, dikhawatirkan akan terjadi kerusakan pada baterai. Terlebih jika baterai termasuk ke dalam jenis tanam sehingga memerlukan biaya besar untuk memperbaikinya. Mempercepat pengisian baterai bisa anda coba dari cara yang paling sederhana. Misalnya dengan menggunakan charger asli, hingga mematikan sementara perangkat selama pengisian. Berikut ini ulasan selengkapnya untuk mempercepat pengisian baterai android.

Berbagai Cara Mempercepat Pengisian BateraiĀ 

1. Gunakan charger asli

Charger asli memiliki tegangan yang sesuai dengan yang dibutuhkan oleh smartphone. oleh sebab itu pengisian baterai menjadi lebih cepat jika menggunakan charger asli. Selain itu karena tegangannya sesuai, anda juga akan mendapatkan umur baterai yang lebih lama. Jadi jangan terbiasa menggunakan charger secara sembarangan karena daya baterai yang diperlukan dengan tegangan charger lainnya belum tentu sesuai.

2. Ganti USB

Jika charger asli anda tidak berpengaruh apapun dan justru memperlambat pengisian, bisa jadi terjadi kerusakan pada sektor USB. Ganti USB pada charger anda agar pengisian kembali cepat. USB yang rusak akan mempengaruhi aliran listrik sehingga daya baterai menjadi lebih lambat terpenuhi. Anda bisa mengganti USB ke jenis lain namun disarankan beli yang original.

3. Matikan smartphone

Mematikan smartphone selama pengisian baterai akan membuat proses charging menjadi lebih cepat. matikan smartphone beberapa saat sampai baterai penuh. Selain itu umur baterai pun lebih awet karena daya keluar dan masuknya tegangan lebih stabil. Ponsel pun terjaga suhu nya jika anda mematikannya selama pengisian.

4. Jangan mengecash lewat laptop

Laptop tidak diciptakan untuk mengisi tegangan baterai smartphone sehingga mengisi daya baterai lewat laptop hanya akan membuat pengisiannya lebih lama. Arus daya listrik yang dimiliki oleh laptop tidak sesuai dengan yang diperlukan oleh smartphone. Gunakan laptop hanya untuk transfer file saja. sebaiknya charge smartphone langsung ke sumber listrik.

5. Matikan koneksi internet

Jika ingin tetap mendapati ponsel menyala selama pengisian, anda bisa mematikan koneksi internet untuk sementara. Pasalnya koneksi internet yang terus hidup akan membuat daya baterai cepat terkuras. Cobalah untuk menonaktifkan koneksi tersebut sementara waktu. Setelah pengisian dirasa cukup barulah anda hidupkan kembali dan gunakan ponsel seperti biasa.

Itu dia beberapa cara mempercepat pengisian baterai di smartphone android. selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Red More:

Whatsapp Mod

Zulu.id

Tinggalkan komentar